Wednesday, July 20, 2011

Sebuah Mega proyek Lampu LED untuk sebuah Kapal Raksasa tahun 2011

LED untuk solusi pencahayaan yang mendapatkan pentingnya peningkatan dalam industri pelayaran, berdasarkan hemat energi kehidupan pelayanan mereka potensial dan panjang. Tetapi aplikasi tempat tuntutan ketat pada kualitas pencahayaan LED, menulis Hock UWE.
+++++
Artikel ini diterbitkan dalam edisi Juli / Agustus 2011 Majalah LED.
Lihat Daftar Isi dan download file PDF dari edisi Juli / Agustus 2011 lengkap.
+++++
Dalam kapal pesiar modern, sistem pencahayaan rekening sampai 25% dari total konsumsi energi yang tidak digunakan untuk propulsi. Ini berarti bahwa setiap pengurangan konsumsi listrik untuk penerangan mengarah pada dampak positif pada biaya operasi kapal, serta mengurangi dampak lingkungan. Penyedia pencahayaan seperti LED Linear, Bluleu LED Solusi dan Navalimpianti sudah bekerja sama dengan galangan kapal terkemuka di seluruh Eropa untuk mengembangkan solusi pencahayaan LED efisien untuk kapal pesiar, termasuk Equinox Selebriti raksasa.

Menuntut aplikasi
Dalam bisnis pengiriman, ada persyaratan ketat dan menuntut ketika datang ke pencahayaan. Ini termasuk warna indeks rendering (CRI) nilai minimal 80 homogenitas, cahaya / warna, kemanjuran setidaknya 60 lm / W, cahaya putih hangat 3000K atau kurang, dan kehidupan pelayanan yang panjang. Ketahanan cuaca yang sangat baik juga diperlukan, terutama untuk penerangan luar ruangan. Selain itu, perakitan mudah dan replaceability diperlukan serta standar ukuran, untuk memenuhi standar dan peraturan yang relevan.

Homogenitas warna yang tinggi sangat penting, terutama untuk penerangan sumbu panjang visi, misalnya di sepanjang pagar, atau untuk menerangi kamar besar dengan beberapa ribu built-in lampu. Sebuah penyimpangan dari hanya beberapa Kelvin dapat dirasakan oleh mata manusia sebagai perbedaan warna yang tidak dapat diterima, terutama di daerah atau pencahayaan strip.

Kualitas cahaya dan efisiensi adalah dua sisi dari koin yang sama. Untuk pelanggan, CRI tinggi nilai-nilai bersama-sama dengan efisiensi tinggi dan suhu warna hangat adalah kriteria mendasar untuk pemilihan LED. Namun, ini merupakan tantangan bagi produsen LED, karena tinggi nilai-nilai CRI, dikombinasikan dengan suhu warna yang hangat, mengurangi efisiensi lampu.

Kehidupan pelayanan LED merupakan faktor penting bagi pelanggan, dan sangat dipengaruhi oleh operasi dan suhu ambien. Manajemen panas optimal untuk lampu LED dapat menghemat biaya dengan drastis memperpanjang interval layanan untuk sulit-untuk-solusi akses pencahayaan.

Selebriti Equinox
Dibangun oleh galangan kapal Meyer, Equinox Selebriti (Gbr. 1 & 3) adalah 315m panjang kapal pesiar mewah untuk 2.500 penumpang yang dirancang secara khusus ramah lingkungan. Serta instalasi fotovoltaik, kapal fitur solusi pencahayaan LED dari LED Linear (www.led-linear.com) dan Bluleu LED Solusi (www.bluleu.de). Penggunaan LED untuk penerangan memungkinkan penghematan berat hingga 30%, yang berarti berat keseluruhan dapat dikurangi sampai delapan ton. Untuk kapal pesiar dengan 50.000 sumber cahaya, penggunaan solusi LED dapat memungkinkan pengurangan emisi CO ₂ hingga 3.000 ton per tahun dan penghematan biaya tahunan hingga EUR 200.000.

Gambar. 1.
Bluleu Solusi LED dan LED Linear memasok Equinox Selebriti dengan lebih dari 1.200 m air-ketat strip LED dalam Aton IP67 VarioLED Flex Flex dan VarioLED Venus seri produk (Gambar 2). Ini digunakan untuk pencahayaan pagar (Gambar 3) serta untuk lengkap siap-untuk-pasang sistem untuk instalasi di tangga. Luminair dienkapsulasi dengan kelas perlindungan IP68 sampai sangat tahan cuaca dan dilindungi terhadap menguning dan terima kasih garam air untuk berkualitas tinggi penyegelan.

Para illuminants digunakan oleh LED Linear termasuk SAE dan Double Dome LED dari Sharp, yang dipasang di termal-ditingkatkan papan sirkuit fleksibel yang mudah untuk menginstal dan dapat diletakkan dalam bentuk apapun. Dengan konsumsi daya hanya 7,6 W / m pada tegangan suplai 24V, mereka mencapai efisiensi bercahaya 75 lm / W untuk panjang hingga 7.5m.

Navalimpianti dan Powergiant 2
Pemasok lain pencahayaan, Italia berbasis Navalimpianti (www.navim.com), telah mengembangkan Powergiant 2 kisaran luminair tersembunyi untuk pencahayaan interior kapal. Berdasarkan LED Zenigata Sharp, produk ini bisa langsung menggantikan sistem pencahayaan konvensional dan dengan demikian dapat memberikan penghematan potensi besar untuk kapal yang ada.

Sebuah kapal pesiar khas untuk penumpang 2.800 ton dengan berat 92.000, dengan 16 deck dan 1.150 kabin, menyala di tempat umum (lobi, restoran, dll) dengan hanya di bawah 8.000 lampu halogen. Sekitar seperlima memiliki output 35W, sedangkan output dari sebagian besar sisanya terletak di wilayah 50W - semua di dalam semua sekitar 370 kW untuk area publik saja.

Gambar. 2.
Dalam contoh ini, mengganti semua lampu halogen tradisional dengan Powergiant 2 lampu tersembunyi akan mengurangi konsumsi daya oleh hampir 300 kW. Berdasarkan 12-24 jam operasi setiap hari, pencahayaan LED akan menghemat 7.100 kWh dalam ton energi dan bahan bakar 1,5, sehingga penghematan total harian sekitar USD 550.
Berkat kehidupan pelayanan 50.000 jam, penghematan lebih lanjut yang mungkin karena biaya pemeliharaan yang lebih rendah. Dengan menggunakan rata-rata 10 jam sehari, 2 Powergiant akan tetap beroperasi selama delapan tahun sampai ia telah kehilangan 30% dari kecerahan awal. Kehidupan pelayanan lampu halogen berkualitas tinggi hanya 6 sampai 7 bulan. Biasanya kehidupan pelayanan lampu halogen bahkan lebih rendah karena getaran saat mesin berjalan, sementara ketegangan ini tidak mempengaruhi teknologi LED.

Para 2 Powergiant LED luminair tersembunyi memastikan render warna yang sangat alami objek diterangi dengan nilai CRI 80. Output cahaya adalah 60 lm / W dengan konsumsi daya hanya 9W. Hal ini menyebabkan suhu permukaan yang sangat rendah dibandingkan dengan lampu halogen, secara drastis mengurangi risiko kebakaran di kapal.
Powergiant2 lampu yang dimmable dan sepenuhnya kompatibel dengan sistem pencahayaan Helvar peredupan atau IGBT fase-potong dimmer, yang sering digunakan pada kapal. Akibatnya, produk Powergiant dapat menggantikan solusi halogen yang ada tanpa membutuhkan perubahan yang luas untuk sirkuit kabel dan listrik.

LED pemasok persyaratan
Tuntutan yang tinggi ditempatkan oleh pembuat kapal pada pemasok pencahayaan mereka menjelaskan mengapa perusahaan seperti LED Linear dan Navalimpianti mementingkan kualitas dalam pemilihan LED.

Homogenitas merupakan suatu tantangan besar dalam produksi LED, yang membutuhkan temperatur warna yang didefinisikan sebagai seragam mungkin dalam setiap komponen, dalam semua batch produksi. Banyak produsen menerima margin fluktuasi tertentu dalam produksi LED dan kemudian LED ke tempat sampah yang berbeda sesuai dengan penyimpangan yang ditentukan dari warna aslinya. Tajam, di sisi lain, telah dioptimalkan proses pembuatan array LED sehingga margin fluktuasi suhu warna sangat kecil sehingga tidak dapat dirasakan oleh mata manusia. LED dari satu seri hampir tidak dapat dibedakan dari satu sama lain optik, bahkan jika mereka berasal dari batch produksi yang berbeda.

Gambar. 3.
Sebuah kriteria seleksi yang penting kedua adalah CRI. Tajam menggunakan campuran yang berbeda dari merah dan hijau fosfor, sehingga semua komponen putih LED, untuk semua suhu warna, memiliki nilai CRI minimal 80. Seri Zenigata dan Mega Zenigata memiliki nilai CRI setinggi 94.

Kriteria penting ketiga untuk pembuat kapal adalah pelayanan kehidupan panjang yang, dalam kasus LED, tergantung pada seberapa efisien panas dapat hilang. Sebagai substrat LED, Sharp menggunakan piring keramik dengan silikon penyegelan bukan bahan plastik konvensional. Desain ini memungkinkan untuk pembuangan panas yang efisien dan homogen serta resistensi termal dan mekanik yang baik. Hal ini membantu untuk menjaga elemen pendinginan yang diperlukan kecil, tetapi juga untuk menjamin kehidupan pelayanan 50.000 jam (pada suhu substrat hingga 80 ° C, tergantung pada modul). Keprihatinan ini alasan lebih lanjut mengapa LED Linear dan Navalimpianti memilih Sharp sebagai mitra strategis untuk penyediaan komponen LED.

No comments:

Post a Comment

Pages

Followers

Contributors